HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Turut Berduka Cita untuk Ibunda Presiden Joko Widodo
Turut Berduka Cita untuk Bapak H Syamsul Bahri Batubara SH
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ketua DPRD-SU Melakukan Peninjauan dalam rangka Antisipasi Penyebaran Covid-19 Ke Kantor Camat Medan

Posted April 8, 2020
Written by user
Category Umum
Ketua DPRD-SU Melakukan Peninjauan Ke Kantor Camat Medan Maimun dalam rangka Antisipasi Penyebaran Covid-19 

 
 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting melaksanakan peninjauan ke Kantor Camat Medan Maimun Jl. Melati No.1, Medan (08/04/2020). TeKetua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting melaksanakan peninjauan ke Kantor Camat Medan Maimun Jl. Melati No.1, Kelurahan Hamdan Medan (08/04/2020). Terkait antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Medan Maimun.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Aur, Kepala Kelurahan Jati, Kepala Kelurahan Hamdan, Kepala Kelurahan Kampung Baru dan Kepala Kelurahan Sei Mati. Dalam hal ini Kepala Kecamatan Medan Maimun Muhammad Yassir Rizka, S.STP, MSP menjelaskan bahwa status Kecamatan Medan Maimun sudah masuk pada Zona Kuning dimana terdapat 12 (dua belas) orang ODP(Orang Dalam Pemantauan), 3 (tiga) orang PDP (Pasien Dalam Pemantauan) dan 1 (Satu) sudah dinyatakan sembuh, 8 (delapan) orang OTG (Orang Tanpa Gejala) dan 7 (tujuh) orang pelaku perjalanan yang sudah melaporkan diri dari  bulan Februari 2020.
 
Kendala yang di hadapi saat ini adalah kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) , Rapid Tes untuk Puskesmas, dan kurangnya ketersediaan Vitamin untuk pekerja yang berada di lapangan serta Alat Pengukur Suhu Badan yang belum ada di Kantor Camat, Kantor Lurah maupun Puskesmas Kecamatan Medan Maimun. Diharapkan kepada Pemerintah agar dapat menyediakan kebutuhan – kebutuhan tersebut, ujar Dr. Erwina Pengurus Puskesmas Kampung Baru.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting akan berkoordinasi dengan Pemerintah  Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan serta Dinas terkait untuk mencari solusi permasalahan yang ada, sembari menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Medan Maimun agar menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, menjaga jarak dengan sesama (Phisycal distancing) untuk menghindari penyebaran virus covid-19.