HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Turut Berduka Cita untuk Ibunda Presiden Joko Widodo
Turut Berduka Cita untuk Bapak H Syamsul Bahri Batubara SH
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVSU MELAKUKAN PENINJAUAN TERKAIT ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS COVID19 CAMAT MEDAN JOHOR

Posted April 7, 2020
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MELAKUKAN PENINJAUAN TERKAIT ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS COVID-19 KE KANTOR CAMAT MEDAN JOHOR
 
 
Selasa (07/04/2020), Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting melakukan peninjauan terkait penyebaran dan penanganan Virus Covid-19 di Kantor Camat Medan Johor. Peninjauan ini dihadiri oleh Camat Medan Johor didampingi Unsur Pimpinan Kecamatan dan Para Lurah se Kecamatan Medan Johor.
 
    

Zulfakhri Ahmadi, S.Sos selaku Camat Medan Johor menyampaikan bahwa di Kecamatan Medan Johor sudah melakukan penyemprotan desinfektan di Rumah Ibadah, Kantor Pelayanan Publik serta tempat – tempat umum lainnya sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan mendapatkan bantuan alat tempat cuci tangan dari PDAM yang diletakkan di setiap kantor dan swalayan–swalayan. Zulfakhri menambahkan bahwa warga di Kecamatan Medan Johor yang terindikasi sebagai ODP dan PDP sudah melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing dengan tetap berkoordinasi dan berkomunikasi secara intens terkait perkembangan kesehatannya dengan lurah dan puskesmas setempat.
 
  


Selanjutnya Marlina selaku Lurah di Kecamatan Medan Johor mengatakan bahwa saat ini puskesmas-puskesmas di Kecamatan Medan Johor masih kekurangan Alat Pelindung Diri (APD), dimana APD yang ada saat ini hanya bersifat seadanya dan dipakai kembali setelah disemprot dengan alkohol. Pihak Puskesmas mengharapkan kepada Pemerintah dapat menyediakan APD agar petugas medis di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas juga dapat terlindungi dari virus tersebut. selanjutnya pihak puskesmas juga mengharapkan agar prosedur bagi warga yang terindikasi ODP dan PDP dimudahkan untuk mendapatkan akses ke Rumah Sakit rujukan Covid-19, karena saat ini puskesmas mengharuskan melengkapi hasil Ronsen dan hasil Laboratorium untuk melakukan rujukan ke Rumah Sakit, hal ini dinilai dapat merumitkan dan memperlambat proses perawatan warga tersebut.
 
    
 
Ketua DPRD DPRD Provinsi Sumatera Utara menghimbau kepada Camat Medan Johor agar menyampaikan kepada Lurah, Kepala Lingkungan, pihak Puskesmas dan Kepolisian setempat agar mengajak dan menginstruksikan kepada warga Kecamatan Medan Johor agar kooperatif dengan tetap berada dirumah, menjaga jarak (social distancing) dan rajin mencuci tangan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Diharapkan agar penyebaran Virus Covid-19 dapat dihentikan sehingga kita dapat bersama-sama memulihkan perekonomian khususnya di Provinsi Sumatera Utara.