HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Turut Berduka Cita untuk Ibunda Presiden Joko Widodo
Turut Berduka Cita untuk Bapak H Syamsul Bahri Batubara SH
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MELAKUKAN PENINJAUAN KE KANTOR CAMAT MEDAN TUNTUNGAN

Posted April 7, 2020
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MELAKUKAN PENINJAUAN  KE KANTOR CAMAT MEDAN TUNTUNGAN
 
 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting melaksanakan peninjauan ke Kantor Camat Medan Tuntungan Jl. Bunga Melati No.1, Medan (07/04/2020). Peninjauan tersebut terkait tentang penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Medan khususnya di Kecamatan Medan Tuntungan.
 
  

Berdasarkan laporan dari Camat Medan Tuntungan Topan Ginting di Kecamatan Medan Tuntungan merupakan wilayah zona merah dengan jumlah pasien PDP sebanyak 4 orang dan 60 orang pelaku perjalanan dalam masa pemantauan oleh pihak Kecamatan Medan Tuntungan. Pada kesempatan tersebut Topan Ginting menyampaikan salah satu keluhan warga dimana salah satu Rumah Sakit di Kota Medan membebankan biaya rumah sakit kepada warganya terkait pemeriksaan Covid-19, padahal Pemerintah menjelaskan bahwa pasien yang ingin memeriksakan diri tidak akan dikenakan biaya apapun dan tidak perlu meminta rujukan dokter dari fasilitas kesehatan seperti Puskesmas. Topan Ginting juga menambahkan saat ini Pemerintah Kota Medan sudah menyiapkan area pemakaman bagi jenasah korban Covid-19 yang terletak di pemakaman Kelurahan Simalingkar B Kec. Medan Tuntungan.
 
        

Dalam kesempatan tersebut pihak Puskemas Medan Tuntungan menyampaikan permasalahan dan kendala yang mereka hadapi terkait dalam menangani pasien terpapar Covid-19, dimana diantaranya adalah kurangnya persedian APD (Alat Pelindung Diri), mobil ambulance serta kesulitan memindahkan pasien ke rumah sakit rujukan.
 
   

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Medan dan Dinas Terkait untuk solusi permasalahan yang ada. Tak lupa Beliau juga menghimbau kepada jajaran Kecamatan Medan Tuntungan untuk terus mengingatkan warganya agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta mengurangi aktivitas di luar rumah.