HIMBAUAN DOA BERSAMA SERENTAK 14 MEI 2020
Disiplin Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Mulai dari Diri Sendiri
SELAMAT HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA KE 72
Turut Berduka Cita untuk Ibunda Presiden Joko Widodo
Turut Berduka Cita untuk Bapak H Syamsul Bahri Batubara SH
Himbauan Ketua DPRD Sumatera Utara
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA ALIANSI AKSI BELA MUSLIM INDIA

Posted March 2, 2020
Written by user
UNJUK RASA ALIANSI AKSI BELA MUSLIM INDIA

Unjukrasa Aliansi Aksi Bela Muslim India  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Kamis, tanggal  02 Maret 2020. Dengan jumlah massa sebanyak 500 (Lima Ratus) orang dan delegasi diterima oleh Tim  Penerima Unjuk Rasa Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh : Bapak Rahmansyah Sibarani (Wakil Ketua), Bapak H. Salman Alfarisi, Lc, M.A (Wakil Ketua), Ahmad Hadian, S.Pd.I (Sekretaris Komisi B).
 


Delegasi Aliansi Aksi Bela Muslim India. Menuntut 7 (Tujuh) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
  1. Mengecam dan mengutuk keras pembunuhan massal kaum muslimin yang terjadi di India oleh para teroris Hindu radikal yang disponsori oleh aparat dan pemerintah setempat.
  2. Meminta Pemerintah Republik Indonesia untuk segera melayangkan nota protes keras dan mengusir duta besar India beserta seluruh konsultannya dari Indonesia sampai kerusuhan berhenti dan keselamatan muslim di India bisa terjamin.
  3. Menuntut kepada Pemerintah India untuk segera menghentikan pembantaian kaum musliman dan segera memberi jaminan keselamatan dari para teroris Hindu radikal.
  4. Menghimbau kepada Pimpinan-pimpinan Islam dunia untuk menunjukkan keprihatinannya dan berbuat dengan sungguh-sungguh dalam upaya penghentian pembantaian kaum muslimin di India.
  5. Menyeruhkan kepada Organisasi Konferensi Islam (OKI) agar menggunakan pengaruhnya untuk menekan India dalam pergaulan Internasional.
  6. Meminta kepada pengurus parisada Hindu Dharma Indonesia untuk bersuara dan mengusulkan kepada Pemerintah India untuk segera menghentikan tragedi kemanusiaan ini.
  7. Menyerukan kepada kaum muslimin di Indonesia khusunya di Sumatera Utara untuk bersiap sedia berjihad dengan kemampuan yang dimiliki dalam rangka membantu saudara seiman dan seaqidah kita di India.
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara  oleh Bapak Rahmansyah Sibarani (Wakil Ketua), Bapak H. Salman Alfarisi, Lc, M.A (Wakil Ketua), Ahmad Hadian, S.Pd.I (Sekretaris Komisi B) DPRD-SU menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  1. Mengapresiasi kedatangan dari Aliansi Aksi Bela Muslim India yang telah datang untuk menyampaikan aspirasinya.
  2. Aliansi Aksi Bela Muslim India datang ke Kantor DPRD-SU datang menjemput Bapak Bapak Rahmansyah Sibarani, Bapak H. Salman Alfarisi, Lc, M.A, Ahmad Hadian, S.Pd.I.
  3. Aliansi  Aksi Bela Muslim India bersama Wakin Ketua dan Anggota DPRD-SU berangkat menuju Konsulat India untuk ikut serta menyuarakan aksi bela Muslim India terkait Pembunuhan massal kaum muslimin yang terjadi di India.
  4. Aliansi Aksi Bela Muslim India bersama Wakin Ketua dan Anggota DPRD-SU mendorong Pemerintah untuk mengecam dan mengutuk keras pembunuhan massal pada umat islam yang terjadi di India.
  5. DPRD-SU akan melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan konsulat India yang berada di Sumatera Utara untuk dapat memberikan keterangan mengenai kejadian pembantaian yang terjadi di India