DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN SEKRETARIAT DPRD PROVINSI LAMPUNG DENGAN SEKRETARIAT DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted February 7, 2020
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN SEKRETARIAT DPRD PROVINSI LAMPUNG
 DENGAN SEKRETARIAT DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
 
 
Jumat, 07/02/2020, Sekretariat DPRD Provinsi Lampung berkunjung ke Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara, kunjungan tersebut dipimpin oleh Kabag Humas Sekretariat DPRD Provinsi Lampung Alma Rostow di terima oleh H. Erwin SH, MM selaku Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Utara beserta para Kabag, Kasubbag dan Staf Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara diruang rapat Kerja Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Utara.
    
Dalam pertemuan tersebut, Kabag Humas Sekretariat DPRD Provinsi Lampung mengatakan kedatangan Sekretariat DPRD Provinsi Lampung dalam rangka konsultasi terkait Tata Cara serta mekanisme dan pemberian uang saku untuk para konstituen dalam kegiatan reses.
Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Erwin, SH, MM mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Sekretariat DPRD Provinsi Lampung yang telah berkunjung ke DPRD Provinsi Sumatera Utara.
  
Kasubbag Perencanaan Anggaran, Rosmaini, SE, MSP menjelaskan kegiatan reses di DPRD Provinsi Sumatera Utara dilakukan 3 (tiga) kali dalam setahun, dimana setiap Anggota Dewan didampingi oleh seorang Staf Sekretariat. Kegiatan reses dilaksanakan selama 8 (delapan) hari sebagaimana diatur dalam PP Nomor 12 Tahun 2018, tetapi di Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara kegiatan Reses tersebut hanya menggunakan 6 (enam) hari dengan jumlah konstituen minimal 1000 orang. Laporan kegiatan reses di DPRD Provinsi Sumatera Utara harus  mempertanggungjawabkan laporan yang terdiri dari 8 (delapan) item sesuai Pagu yang telah ditentukan yaitu biaya pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK), biaya dokumentasi, biaya spanduk, biaya penggandaan laporan, biaya sewa kursi, biaya sewa tempat / gedung / tratak, biaya soundsystem dan biaya pengadaan makan dan minum. Dalam kegiatan reses di DPRD Provinsi Sumatera Utara tidak mengadakan uang saku sebagai pengganti uang transportasi untuk para konstituen di masing-masing wilayah Dapil, dikarenakan hal ini tidak memiliki payung hukum sebagai pengganti uang transportasi.