DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN KERJA PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD PROVINSI KEPULAUAN RIAU KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted February 14, 2020
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN KERJA PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD PROVINSI KEPULAUAN RIAU KE DPRD
PROVINSI SUMATERA UTARA


Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani didampingi Ketua Bapemperda yang juga Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Muhammad Subandi ST, Anggota Komisi D Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Ependi Siregar dan Tenaga Ahli Bapemperda Yunus, menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jum’at, 14/2/20,  di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau Bobby Jayanto S.IP memaparkan maksud tujuan kedatangan Pimpinan dan Anggota Komisi I dalam rangka bersilaturahmi dan sharing informasi terkait efektifitas pelaksanaan tugas dan fungsi legislatif.
Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepulauan Riau dr. Afrizal Dachlan juga menanyakan terkait cost anggaran media/wartawan di Pemprov Sumut, serta menjelaskan bahwa di Provinsi Kepulauan Riau ada beberapa Oknum yang membuat Serikat Pers dan tidak di Sertifikasi oleh Dewan Pers Provinsi Kepulauan Riau, hal ini membuat Serikat Pers tidak mendapat tempat peliputan di Daerah Pemprov Kepri serta mendesak agar dimasukkan dalam APBD Pemprov Kepri.


Menanggapi hal tersebut, Ketua Bapemperda H. Muhammad Subandi, ST mengatakan, terkait Anggaran Media/Wartawan, Pemprovsu tidak memiliki Cost Anggaran untuk hal tersebut, hal ini senada dengan BPK-RI yang melarang hal tersebut, DPRD Provinsi Sumatera Utara hanya menyiapkan Pos/Tempat untuk Wartawan yang bekerja di lingkungan DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Selanjutnya, H. Muhammad Subandi, ST juga mengatakan Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara sedang melakukan kunjungan kerja ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat terkait berakhirnya masa tugas Komisioner KPID Sumut, sesuai dengan ketentuan UU No. 32/2002 tentang penyiaran, kewenangan Rekrutmen berada pada Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara yang sedang membentuk Tim Seleksi Rekrutmen Komisioner KPID.
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau H. Kamaruddin Ali, SH menanyakan terkait Aset Pertanahan/eks HGU yang terbengkalai di Provinsi Sumatera Utara.
Terkait masalah pertanahan, H. Muhammad Subandi, ST memaparkan dari hasil kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kementrian BUMN, bahwa tanah eks Hak Guna Usaha (HGU) bisa dihapuskan dengan syarat membayar langsung ke Kementrian BUMN, Pemprov Sumut telah membebaskan tanah eks HGU sebesar 50 Hektar di Desa Sena sekitar Bandara Kualanamu
Internasional untuk pembuatan Sport Center, Rumah Sakit Haji dan Asrama Haji Provinsi Sumatera Utara, pembayaran dilakukan berdasarkan apresiel dari BUMN dan BPN Provsu serta didampingi oleh KPK.