DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Audiensi PB ALAMP AKSI dengan Ketua DPRD Sumatera Utara

Posted January 24, 2020
Written by user
Category Umum
Audiensi Pengurus Besar Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi
(PB ALAMP AKSI)  dengan Ketua DPRD Sumatera Utara
 
Kamis, (23/1/2020). Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani, SH menerima audiensi Pengurus Besar Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (PB ALAMP AKSI) diruang Rapat Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PB ALAMP AKSI Eka Armada Danu Saptala mengatakan bahwa ada berbagai permasalahan yang diduga terjadi di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara diantaranya dugaan korupsi di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang meliputi pengelolaan dana BOS yang tidak sesuai, dimana terdapat sisa dana pada rekening penampung sebesar 2,5 M belum di salurkan. Dana BOS tersebut hampir tidak tersalurkan disetiap tahunnya, serta dugaan korupsi pembangunan ruang kelas baru dan tiga ruang guru yang menelan biaya 4,2 M di Kab. Deli Serdang dan adanya penyalahgunaan dalam dana DAK.
Dugaan adanya korupsi di Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Sumatera Utara pada proyek peningkatan struktur jalan Provinsi Ruas Muara Soma-Sp. Gambir di Kabupaten Mandailing Natal. Kemudian Pestival Danau Toba yang menelan biaya milyaran tersebut telah gagal karena target yang di harapkan tidak tercapai di sebabkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tidak layak dan tidak mampu menahkodai dinas tersebut. Sehubungan dengan hal ini Sekda Provinsi Sumatera utara dinilai tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai panglima ASN tertinggi di Sumatera Utara, hal ini bisa dilihat dari banyaknya posisi Eselon II yang kosong di OPD/SKPD Provinsi Sumatera Utara.
Ketua DPRD Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menyambut baik kedatangan Pengurus Besar Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (PB ALAMP AKSI) sekaligus mengapresiasi atas upaya kontrol yang baik yang dari mahasiswa kepada Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan dugaan korupsi yang ada di dinas-dinas tersebut tentunya harus di lengkapi dengan bukti-bukti yang jelas dan akurat. Mengenai permasalahan yang di sampaikan oleh PB ALAMP AKSI  ini akan dijadwalkan melaui Rapat dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi A di DPRD Provinsi Sumatera Utara.