DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SUMPAH PEMUDA KE 91
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA SEMENTARA DPRD-SU MENGHADIRI ACARA PENYERAHAN BANTUAN KONJEN REPUBLIK RAKYAT TIONGKOK

Posted October 17, 2019
Written by user
Category Umum
KETUA SEMENTARA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENGHADIRI ACARA PENYERAHAN BANTUAN KONSULAT JENDERAL REPUBLIK RAKYAT TIONGKOK DI MEDAN UNTUK PENGUNGSI LETUSAN GUNUNG SINABUNG KAB. KARO
 
Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan memberikan bantuan berupa barang dan material kepada Pemerintah Kab. Karo untuk diberikan kepada para pengungsi letusan Gunung Sinabung yakni 500 unit beko kecil. Barang dan material tersebut telah diberikan oleh Qiu Wei Wei selaku Konsul Jenderal RRT di Medan secara simbolis kepada Pemerintah Kab. Karo yang diterima langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana pada tanggal 17 Oktober 2019 di Ruang Rapat Kantor Bupati Karo.
Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting yang turut hadir dalam pertemuan penyerahan bantuan tersebut berharap dengan adanya bantuan ini bisa menjadikan motivasi bagi para pengungsi untuk meningkatkan produksi pertanian di Kab. Karo serta Beliau juga menyerahkan segala bentuk teknis penyerahan bantuan tersebut kepada Pemerintah Kab. Karo agar bantuan bisa diterima oleh pengungsi letusan Gunung Sinabung yang layak menerimanya , untuk dapat dipergunakan sebagai alat pertanian.
Konsul Jenderal RRT di Medan Qiu Wei Wei dalam sambutannya mengatakan, Gunung Sinabung di Kab. Karo telah memasuki periode aktif dalam beberapa tahun terakhir sehingga perkebunan di sekitar Gunung Sinabung terkena imbasnya yang membuat produksi dan kehidupan penduduk lokal sekitar memiliki kesulitan yang baru. Dengan adanya kondisi tersebut membuat Budaya Tiongkok tergerak untuk meringankan beban para pengungsi letusan Gunung Sinabung melalui Konsulat Jenderal RRT di Medan demi terjalinnya hubungan persahabatan dan kerjasama yang baik.