DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SUMPAH PEMUDA KE 91
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara Menghadiri Kegiatan Penanaman Sejuta Pohon oleh Kapolda

Posted October 15, 2019
Written by user
Category Umum
Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara Menghadiri Kegiatan Penanaman Sejuta Pohon oleh Kapolda Sumut  di Kawasan Danau Toba Desa Tongging Kec. Merek Kabupaten Karo
 
Selasa, (15/10/2019). Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting menghadiri kegiatan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon  yang digagas oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Indrianto, S.H, M.H dikawasan Danau Toba Desa Tongging Kec. Merek Kabupaten Karo. Dalam kegiatan  tersebut turut serta hadir Direktur Kriminal khusus Poldasu  Kombes Pol Roni Santana Tarigan dan Bupati Karo Terkelin Brahmana. Kegiatan tersebut juga melibatkan 23 perusahaan di Sumatera Utara. Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Agus Indrianto, S.H, M.H didampingi Bupati Karo dan Kapolres Tanah Karo melakukan penanaman pohon secara simbolis.
       

Acara penanaman sejuta pohon dibuka oleh Direktur Kriminal khusus Poldasu  Kombes Pol Roni Santana Tarigan. Dalam sambutannya Roni Santana mengatakan bibit pohon yang disediakan oleh 23 perusahaan berjumlah sebanyak 1.000.120 batang pohon. Gagasan ini timbul untuk menghijaukan kembali kawasan Danau Toba agar ekosistem tetap terjaga dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. dan diharapkan masyarakat sekitar untuk sama-sama memelihara tanaman ini.
       

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H, M.H atas kepeduliannya dalam penanaman sejuta pohon di kawasan Danau Toba. Beliau meyakini kegiatan ini akan dapat memperindah kawasan Danau Toba. Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Indrianto, S.H, M.H menyampaikan bahwa, kegiatan penanaman Sejuta Pohon ini sebagai bentuk dukungan/kepedulian Polda Sumut untuk pelestarian alam dan lingkungan kawasan Danau Toba. Beliau berharap kegiatan penanaman Sejuta Pohon ini akan mengetuk hati seluruh masyarakat untuk tidak merusak alam terutama dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan.
 
       
Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting sangat mendukung dan mengapresiasi tindakan yang telah dilakukan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H, M.H yang telah peduli terhadap lingkungan alam di kawasan Danau Toba. Dan Beliau juga berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat tentunya buat masyarakat sekitar dan lingkungan alam di kawasan Danau Toba. Pada kesempatan tersebut Beliau turut ikut bagian untuk menanam bibit pohon tersebut bersama dengan Kapolda, Bupati Karo, para Forkopimda Karo dan ibu-ibu Bhayangkari Kab. Karo.