DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA SERIKAT MAHASISWA INDONESIA

Posted September 2, 2019
Written by user
UNJUK RASA SERIKAT MAHASISWA INDONESIA (SMI)
 
 
Unjukrasa Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI)  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Senin, tanggal  2 September  2019. Dengan jumlah massa sebanyak 50 (Lima Puluh) orang, diterima berdialog di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Bapak Brilian Moktar, SE, MM (Wakil Ketua Komisi A).
 
Delegasi Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI). Menuntut 8 (Enam) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
  1. Tolak kenaikan biaya Pendidikan Setiap Tahun
  2. Lawan UU yang meliberalisasi Dunia Pendidikan (UU Sidiknas no 20 Tahun 2003, UU Perguruan Tinggi No 12 tahun 2012, permenristekdikti No 39, dan UU liberal yang lainya
  3. Tolak rencana Kebijakan Rector Asing
  4. Berikan Jaminan berekspresi berpendapat Berorganisasi di dalam Kampus
  5. Hentikan keterlibatan Militer di Dunia Pendidikan
  6. Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan No 13 Tahun 2003
  7. Lawan segala bentuk Represilitas terhadap Gerakan Rakyat
  8. Berikan Jaminan Kesehatan untuk seluruh Rakyat Indonesia.
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara  oleh Bapak Brilian Moktar, SE, MM (Wakil Ketua Komisi A) menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) dan akan kami sampaikan ke Pimpinan untuk ditindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Meminta kepada Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI), untuk memberikan Bukti-buki permasalahan yang terjadi akibat tuntutan Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI).
  • Aspirasi Serikat Mahasiswa Indonesia ini merupakan bidang kerja Komisi E, dan kami akan sampaikan kepada Komisi E untuk menjadwalkan rapat dengar pendapat melalui Badan Musyawarah DPRD-SU dan mengundang Serikat Mahasiswa Indonesia.
  • DPRD Provinsi Sumatera Utara akan menyampaikan secara langsung melalui Faxmile ke Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia dan Dinas Kementerian Pendidikan