Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA (PB ALAMP AKSI) PENGURUS BESAR ALIANSI MAHASISWA DAN PEMUDA ANTI KORUPSI

Posted September 20, 2019
Written by user
UNJUK RASA (PB ALAMP AKSI) PENGURUS BESAR ALIANSI MAHASISWA DAN PEMUDA ANTI KORUPSI

Unjukrasa Pengurus Besar Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (PB ALAMP AKSI)  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Jumat, tanggal  20 September  2019. Dengan jumlah massa sebanyak 20 (Dua Puluh) orang, diterima berdialog di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Bapak Franky Partogi Wijaya Sirait dan Kiki Handoko Sembiring, SH ( Anggota Fraksi PDI-P ).
 
Delegasi Pengurus Besar Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (PB ALAMP AKSI). Menuntut 4 (Empat) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
  1. Meminta kepada Gubernur Sumatera Utara agar segera mengevaluasi kembali penetapan Sdri. Dr. Ria Telambanua sebagai Kadis Pariwisata Sumatera Utara.
  2. Meminta kepada Gubernur Sumatera utara agar merekrut orang yang memiliki keahlian dalam bidang pariwisata menjadi Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara.
  3. Meminta kepada DPRD Sumatera Utara agar merekomendasikan pemecatan Sdri. Dr. Ria Telambanua sebagai Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara karena yang bersangkutan diduga tidak memiliki bidang keahlian tentang pariwisata.
  4. Wujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dengan menjadikan Sumatera Utara sebagai ikon wisata internasional
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara  oleh Bapak Franky Partogi Wijaya Sirait dan Kiki Handoko Sembiring, SH ( Anggota Fraksi PDI-P ) menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Ikatan Mahasiswa Melayu Indonesia (IMAMI) Provinsi Sumatera Utara dan Aspirasi akan kami sampaikan ke Pimpinan untuk ditindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Karena Alat Kelengkapan Dewan DPRD-SU masih dalam proses pembentukan maka statement ini kami terima, aspirasi ini tentunya menjadi motivasi bagi kami dalam menjalankan tugas-tugas kami sebagai Anggota DPRD-SU