Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA ALIANSI PERGERAKAN MAHASISWA SEKOTA MEDAN

Posted September 20, 2019
Written by user
UNJUK RASA ALIANSI PERGERAKAN MAHASISWA SE KOTA MEDAN

Unjukrasa Aliansi Pergerakan Mahasiswa se Kota Medan  melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Jumat, tanggal  20 September  2019. Dengan jumlah massa sebanyak 100 (Seratus) orang, diterima berdialog di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Bapak H. Salman Alfarisi, Lc, M.A ( Anggota Fraksi PKS ), Bapak Irham Buana Nasution, SH, M.Hum dan DRS. Syamsul Qamar (Anggota Fraksi Golkar).
 
Delegasi Aliansi Pergerakan Mahasiswa se Kota Medan. Menuntut 6 (Enam) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
  1. Kami menolak revisi UU KPK karena di nilai melemahkan instansi independen anti rausah di beberapa pasal bahkan di semua yang di revisi dari UU No. 30 tahun 2002 dan juga kami menolak pimpinan KPK yang dinilai kontroversi dan bermasalah.
  2. Kami meminta kepada Presiden RI untuk menyelesaikan permasalahan kebakaran hutan di Riau dan mengusut tuntas oknum yang menjadi dalang kebakaran hutan di Riau yang hari ini telah merugikan masyarakat baik dari factor ekonomi, kesehatan, sosial dll
  3. Kami meminta kepada Pimpinan tertinggi di Negara ini untuk menarik kebijakan tentang naiknya tariff listrik yang mana masih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan subsidi dari PLN.
  4. Kami sangat kecewa terhadap manajemen dari pada sistem yang ada pada BPJS sehingga BPJS harus mengeluarkan kebijakan menaikkan iuran 100 % tanpa melihat kondisi realita yang ada di kalangan masyarakat bawah, kekecewaan kami tertumpu pada pimpinan yang menjabat dan menanggung jawabin BPJS kelalaian nya lah membuat BPJS defisit sehingga harus menekan kaum-kaum bawah untuk menutupi defisit dari BPJS.
  5. Kami sangat mengecam tidak selesai P-APBD Sumut 2019 sehingga harus di serahkan ke Mendagri disinilah kami masyarakat Sumut menilai betapa bobroknya wakil rakyat kami yang kami percayakan tetapi untuk membahas hal seperti ini saja tidak sanggup sedangkan permasalahan yang lebih besar sudah menanti, menurut kami sudahlah mundur saja bila tidak mampu menjadi wakil rakyat.
  6. Kami meminta lembaga terkait yang bisa mengusut kasus kehilangan uang di dalam kantor Gubernur Sumatera Utara segera menyelesaikan kasus tersebut karena itu uang Negara bukan uang pribadi
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara  oleh Bapak H. Salman Alfarisi, Lc, M.A ( Anggota Fraksi PKS ), Bapak Irham Buana Nasution, SH, M.Hum dan DRS. Syamsul Qamar (Anggota Fraksi Golkar) menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Mahasiswa Anti korupsi Untuk Keadilan dan Aspirasi akan kami sampaikan ke Pimpinan untuk ditindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Seperti yang sudah kita ketahui bahwa revisi ini telah didahkan oleh DPR-RI maka tugas kami hanya menyampaikan ke pemerintah pusat