DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KUNJUNGAN DPRD KABUPATEN BENGKALIS KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted September 5, 2019
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN DPRD KABUPATEN BENGKALIS KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA



 
Kamis, 05/09/19 Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Sumatera Utara, kunjungan diterima oleh Kabag Informasi dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara, Nuraini, SE, MSP didampingi Kasubbag Protokol dan HAL, Evelyn Sitanggang, SE, MSP, Kasubbag Perbendaharaan, Drs. Panggong, MSP beserta Staf Subbag Protokol dilanjutkan dengan kata sambutan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Abi Bahrun, H. Jasmi, Leonardus Marbun didampingi Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis, Awaluddin, M.Pd diruang kerja Subbag Protokol dan HAL Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 

 
Dalam sambutannya, Kabag Informasi dan Protokol Nuraini, SE, MSP mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas kedatangan Anggota dan Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis ke DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Selanjutnya, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Abi Bahrun mengatakan adapun maksud kedatangan Anggota DPRD Bengkalis ke DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Studi Banding untuk mendapatkan masukan dan penjelasan terkait Dana Purna Bakti Pimpinan dan Anggota DPRD.

 

 
Menanggapi hal tersebut, Kabag Informasi dan Protokol menjelaskan bahwa tidak ada Dana Purna Bakti Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, yang diterima Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara adalah uang jasa pengabdian yang sudah diatur dalam PP No.18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD. Pada Peraturan tersebut tertera uang jasa pengabdian yang diberikan kepada Anggota DPRD yang berakhir masa jabatannya diberikan sesuai dengan masa bakti pengabdiannya. Masa bakti selama 5 (lima) tahun diberikan sebanyak 6 (enam) kali sebesar uang representasi setiap bulannya.
Kemudian diskusi berlanjut membahas tentang persiapan pelantikan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara masa jabatan  2019-2024 dan diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada Kabag Informasi dan Protokol beserta Staf Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara yang telah menerima kunjungan dari Anggota DPRD dan Sekwan beserta staf Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkalis.