DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SUMPAH PEMUDA KE 91
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

AUDIENSI PERKUMPULAN PARSIDAMANIK SE INDONESIA PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted September 13, 2019
Written by user
Category Umum
AUDIENSI PERKUMPULAN PARSIDAMANIK SE INDONESIA PROVINSI SUMATERA UTARA
 
Jum’at (13-09-2019). Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) menerima Audiensi dari Perkumpulan Parsidamanik Se Indonesia Provinsi Sumatera Utara di Ruang Rapat Pimpinan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PPSI menngucapkan terima kasih kepada Bapak H. Wagirin Arman, S.Sos yang telah berkenan menerima Pengurus DPP dan DPW PPSI dan mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Bapak H. Wagirin Arman, S.Sos sebagai DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk periode 2019-2024.
Selanjutnya Ketua Umum PPSI (Edwin Napitupulu, SH) menyampaikan bahwa PPSI dibentuk pada 23 Maret 2009 di Jakarta dan dilantik pada 14 Agustus 2019 di Kec. Sidamanik. Kemudian menyampaikan bahwa PPSI ini merupakan sebuah wadah bentuk prihatinnya anak rantau terhadap kesejahteraan masyarakat Kec. Sidamanik. Dimana PTPN 4 Sidamanik sudah tidak beroperasi selama + 8 tahun, sehingga banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian. Untuk itu PPSI meminta kepada DPRD Provinsi Sumatera Utara agar memfasilitasi pertemuan antara Dirut PTPN 4 dengan masyarakat Kec. Sidamanik. Ketua Umum PPSI juga memohon agar DPRD Provinsi Sumatera Utara berkenan mendorong Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun untuk dapat memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Kec. Sidamanik, yaitu terkait Pendidikan, Guru Harian Lepas, Rumah Ibadah, Rumah Sakit dan Ambulance untuk Masyarakat yang ada di Kec. Sidamanik. Kemudian meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk dapat juga mempromosikan Objek Wisata Kebun Teh dan Wisata Kuliner di Kec. Sidamanik.
Kemudian Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kedatangan rombongan Perkumpulan Parsidamanik Se Indonesia Provinsi Sumatera Utara dan menyampaikan bahwa akan menindaklanjuti aspirasi yang telah disampaikan. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara  juga meminta agar PPSI memberikan surat resmi terkait permasalahan dengan PTPN 4, agar dapat diambil langkah penyelesaian melalui Rapat Dengar Pendapat resmi di kantor DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan mengundang PTPN 4 dan warga masyarakat Kec.Sidamanik.

Dalam pertemuan ini, Ketua Umum PPSI menobatkan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) sebagai Anggota Kehormatan PPSI. Kemudian Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) mengucapakan terima kasih atas pemberian kehormatan tersebut.