DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Audiensi Dewan Pimpinan Daerah Majelis Dakwah Islamiyah Sumatera Utara dengan Ketua DPRD-SU

Posted September 3, 2019
Written by user
Category Umum
AUDIENSI DEWAN PIMPINAN DAERAH MAJELIS DAKWAH ISLAMIYAH
SUMATERA UTARA DENGAN KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

 
Selasa, 03/09/2019. Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos menerima Audiensi dari DPD Majelis Dakwah Islamiyah Sumatera Utara di ruang kerja Ketua DPRD Sumatera Utara.
Dalam pertemuan tersebut, Mhd. Ikbal Parinduri Selaku ketua Majelis Dakwah Islamiyah mengucapkan terima kasih sudah menerima kedatangan kami berkunjung ke DPRD Provinsi Sumatera Utara. Dalam penyampaiannya, beliau mengatakan kedatangan Dewan Pimpinan Daerah Majelis Dakwah Islamiyah Sumatera Utara dengan tujuan bersilatuhrahmi dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara terkait dengan Pelantikan dari Organisasi Dewan Pimpinan Daerah Majelis Dakwah Islamiyah untuk periode 2019 - 2021. Pelantikan akan dilaksanakan tanggal 21 September 2019 yang akan di rangkai dengan rapat kerja dan sosialisasi, dijadwalkan Sekretaris Jendral MDI akan hadir dalam mengikuti kegiatan pelantikan tersebut.
    
Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos  mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kedatangan rombongan Dewan Pimpinan Daerah Majelis Dakwah Islamiyah. Menanggapi Penjelasan oleh Bapak Mhd. Ikbal Parinduri, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara menyatakan bahwa MDI merupakan wadah komunitas islam dalam dakwah untuk dapat memberikan pemahaman umum tentang hubungan orang tua dengan anak maupun hubungan dengan masyarakat sekitarnya. Pada kenyataannya di lapangan yang sering terjadi macam-macam dampak terutama di kalangan komunitas sudah terjadi polarisasi dimasyarakat hampir terpecah belah masyarakat dengan pemahaman yang berbeda-beda.
    

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara juga menyarankan untuk para pengurus MDI agar dapat beraudiensi ke Gubernur Sumatera Utara sebagai salah satu langkah kongkrit dalam dakwah bagi seluruh umat beragama di Sumatera Utara. Ketua DPRD mengharapkan agar organisasi Majelis Dakwah Islamiyah tetap bersentuhan langsung dengan agama terutama itu dengan melaksanakan kumpulan-kumpulan dakwah sesama organisasi lainnya di Sumatera Utara, serta diharapkan untuk tidak mengikuti politik statis.