DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Audiensi Badan Narkotika Nasional dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara

Posted September 3, 2019
Written by user
Category Umum
Audiensi Badan Narkotika Nasional  dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara
 
Selasa, 03/09/2019. Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos didampingi oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Aripay Tambunan, MM dan Brilian Moktar, SE,MM yang menerima Audiensi dari Badan Narkotika Nasional Sumatera Utara di ruang kerja Ketua DPRD Sumatera Utara. Dalam pertemuan tersebut Kepala Badan Narkotika Sumatera Utara( Drs Atrial SH) mengucapkan terima kasih sudah menerima kedatangan kami berkunjung ke DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Dalam Penyampaiannya, beliau mengatakan kedatangan Badan Narkotika Nasional Sumatera Utara ingin menyampaikan beberapa hal-hal yang menyangkut pemberantasan narkoba. Sumatera Utara berada di peringkat kedua Dari hasil survei BNN tahun 2017. pengguna narkoba dari angka 2,35%, dimana 222.566 orang/tahun warga Sumatera Utara terindikasi positif pengguna serta pengedar narkoba dari kelompok pekerja. Sedangkan pada bidang rehabilitasi BNP Sumatera Utara sangat terbatas dengan memiliki daya tampung 10%/tahun dari 222.566 orang tersebut. Penanganan narkoba butuh dukungan dan sokongan dari berbagai pihak lapisan masyarakat. BNP sumatera Utara Saat ini sedang mencanangkan Program Desa Bersih Narkoba untuk Seluruh kelurahan di Sumatera Utara khususnya 22 desa yang telah terindikasi sebagai Desa positif narkoba.
Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman, S.Sos  mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kedatangan rombongan Badan Narkotika Nasional Sumatera Utara. Menanggapi penjelasan oleh Drs. Atrial SH, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara mendukung rencana dan strategi dalam pemberantasan narkoba dan juga mengharapkan untuk mensuarakan “STOP NARKOBA” di Sumatera Utara. Selanjutnya penjelasan dari Anggota DPRD  Brilian Moktar, SE, MM, beliau mengharapkan pemerintah harus konsen dalam pembuatan pergub narkoba untuk pemberantasan narkoba dikalangan penggunaan, pengedar dan pengecer.  Disamping itu Drs. Aripay Tambunan, MM juga menjelaskan bahwa Anggota DPRD Sumatera utara juga turut serta dalam sosialisasi pemberantasan narkoba di kampus & sekolah yang ada di Sumatera Utara. Kami berharap dapat di dirikan BNK di Kabupaten/kota yang rawan narkoba khususnya daerah pesisir pantai.