DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA KELUARGA BESAR IKATAN MAHASISWA PAPUA SUMATERA UTARA (IMP SUMUT) MEDAN

Posted August 20, 2019
Written by user
UNJUK RASA KELUARGA BESAR IKATAN MAHASISWA PAPUA SUMATERA UTARA (IMP SUMUT) MEDAN

Unjukrasa Keluarga Besar Ikatan Mahasiswa Papua Sumatera Utara (IMP SUMUT) Medan melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Selasa, tanggal  20 Agustus  2019. Dengan jumlah massa sebanyak 50 (lima puluh) orang, dan delegasi diterima berdialog di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Bapak Brilian Moktar, SE, MM (Wakil Ketua Komisi A).
 
Delegasi Keluarga Besar Ikatan Mahasiswa Papua Sumatera Utara (IMP SUMUT) Medan. Menuntut 7 (Tujuh) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut :
  1. Aparat Negara dan Organisasi Masyarakat Surabaya bertanggung jawab atas tindakan pelanggaran Hak Kebebasan kepada Mahasiswa Papua di Surabaya.
  2. Bapak Presiden Ir. Joko Widodo mohon melihat dengan mata dan hati dan selesaikan kasus-kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia diatas tanah Papua, terutama pada Mahasiswa.
  3. Tarik kembali aparat dan organisasi Masyarakat Surabaya yang mengepung asrama Mahasiswa Papua dan berikan kebebasan kepada Mahasiswa Papua di Surabaya.
  4. Selesaikan secara cepat masalah perjuangan kemerdekaan Papua Barat, sudah cukup lama berjuang dan banyak yang korban atas perjuangan kemerdekaan bangsa Papua Barat.
 
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Bapak Brilian Moktar, SE, MM (Wakil Ketua Komisi A)  menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari aspirasi Keluarga Besar Ikatan Mahasiswa Papua Sumatera Utara (IMP SUMUT) dan akan menyampaikan aspirasinya kepada Pimpinan DPRD-SU untuk ditindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku.
  • Akan kami sampaikan ke Mentrian Sekretariat Negara (Setneg), dan Mabes Polri