DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA HIMPUNAN PENGGARAP PENGUSAHAAN LAHAN KOSONG NEGARA

Posted August 23, 2019
Written by user
UNJUK RASA HIMPUNAN PENGGARAP PENGUSAHAAN LAHAN KOSONG NEGARA
 

Unjukrasa Himpunan Penggarap Pengusahaan Lahan Kosong Negara melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Jumat, tanggal  23 Agustus  2019. Dengan jumlah massa sebanyak 50 (Lima Puluh) orang, perwakilan diterima berdialog/ duduk bersama di Ruang Ketua DPRD-SU sebanyak 4 (Empat) orang dan diterima berdialog di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Bapak H. Wagirin Arman, S. Sos (Ketua DPRD-SU).
 
Delegasi Himpunan Penggarap Pengusahaan Lahan Kosong Negara. Memberikan pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut :
  1. Meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk membokar Plang dan pagar yang memagari tanah seluas 32 Hektar yang digarap Oleh masyarakat.
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara  oleh Bapak H. Wagirin Arman, S. Sos (Ketua DPRD-SU)menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Himpunan Penggarap Pengusahaan Lahan Kosong Negara dan akan di tindak lanjuti sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  • Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara Menyurati Gubernur Provinsi Sumatera Utara agar mengambil tindakan agar pemasangan pagar tersebut dihentikan supaya tidak menghambat aktifitas masyarakat yang menempati di lahan tersebut, sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku