DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA FORUM MASYARAKAT NASIONAL (FORMANAS)

Posted August 27, 2019
Written by user
UNJUK RASA FORUM MASYARAKAT NASIONAL (FORMANAS)
 
 
Unjukrasa Forum Masyarakat Nasional (FORMANAS) melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Selasa, tanggal  27 Agustus  2019. Dengan jumlah massa sebanyak 500 (lima ratus) orang, diterima berdialog di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh Bapak H. Wagirin Arman, S. Sos (Ketua DPRD-SU), Bapak Ruben Tarigan, SE (Wakil Ketua DPRD-SU), Bapak Sutrisno Pangaribuan, ST (Ketua Komisi D), Ibu Siti Aminah br. Perangin-Angin, SE, MSP (Sekretaris Komisi E), Ibu Sarma Hutajulu, SH (Anggota Komisi A), Bapak Layari Sinukaban, SIP (Anggota Komisi D) dan Bapak Leonard Surungan Samosir, BA (Anggota Komisi D).
 
Delegasi Forum Masyarakat Nasional (FORMANAS). Menuntut 3 (Tiga) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut:
  1. Agar DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan segera menggagendakan Rapat Dengar Pendapat dengan mengundang Pimpinan seluruh Kabupaten/Kota
  2. Meminta DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk mengusulkan kembali pembangunan jalan tol/layang Medan-Berastagi sebagai upaya percepatan pembangunan tol/layang.
  3. Meminta DPRD-SU agar memanggil Kepala Daerah terkait yang berkepentingan dalam pembangunan jalan tol/layang Medan-Berastagi, serta memposisikan Gubernur Sumatera Utara sebagai Leading Sektor untuk mengorganisir daerah Kabupaten Lintasan dan Kabupaten terdampak.
 
Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara  oleh Bapak H. Wagirin Arman, S. Sos (Ketua DPRD-SU), Bapak Ruben Tarigan, SE (Wakil Ketua DPRD-SU), Bapak Sutrisno Pangaribuan, ST (Ketua Komisi D), Ibu Siti Aminah br. Perangin-Angin, SE, MSP (Sekretaris Komisi E), Ibu Sarma Hutajulu, SH (Anggota Komisi A), Bapak Layari Sinukaban, SIP (Anggota Komisi D) dan Bapak Leonard Surungan Samosir, BA (Anggota Komisi D) menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Forum Masyarakat Nasional (FORMANAS) dan akan di tindak lanjuti sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  • DPRD Provinsi Sumatera Utara akan menjadwalkan Rapat Kerja dengan Seluruh Pimpinan Kab/Kota sebelum masa jabatan kami berakhir dengan mengundang Perwakilan FORMANAS.
  • DPRD Provinsi Sumatera Utara khususnya komisi D telah melakukan 2 (dua) kali Rapat Dengar Pendapat mengenai ini, dan sudah melakukan Kunjungan Kerja ke Kementerian PUPR, Kementerian BAPPENAS dan Komisi V DPR-RI
  • DPRD Sumatera Utara akan melaksankan RDP dan mengundang Kab/Kota yang terkena dampak jalan Tol/Layang Medan-Berastagi.
  •  Meminta kepada Walikota Medan untuk ikut proaktif dalam hal ini karena 60 % PAD berasal dari daerah-daerah yang akses jalan tol tersebut