DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Rapat Paripurna DPRD Provsu Tentang Pengambilan Keputusan Ranperda (LPJP) APBD Provsu TA 2018

Posted July 9, 2019
Written by user
Category Umum
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara Tentang Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan (LPJP) APBD Provinsi Sumatera Utara TA. 2018 dan Laporan Hasil Sinkronisasi Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Pejabat yang dihunjuk oleh Gubernur Sumatera Utara
 
Selasa, 09/07/2019. DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Paripurna Tentang Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan (LPJP) APBD Provinsi Sumatera Utara TA. 2018 dan Laporan Hasil Sinkronisasi Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Pejabat yang dihunjuk oleh Gubernur Sumatera Utara. Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Aduhot Simamora) ini dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara ( H. Edi Rahmayadi ), Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara lainnya, Forkopimda, dan OPD Sumatera Utara.
Dalam Rapat Paripurna ini, Sekretaris Fraksi Demokrat (H. M. Dahril Siregar, SE) membacakan Rancangan Keputusan Bersama antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara dengan Gubernur Sumatera Utara Tentang Persetujuan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2018. Kemudian Ketua Fraksi Demokrat ( Hj. Meilizar Latief, SE, MM) membacakan Laporan Hasil Pembicaraan Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Pejabat yang dihunjuk oleh Gubernur Sumatera Utara.
Selanjutnya Rapat Paripurna menghasilkan Keputusan Persetujuan terkait Ranperda LPJP APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2018 menjadi Peraturan Daerah dimana delapan (8) Fraksi menyatakan setuju dan Fraksi PDI-P yang menyatakan Walk Out (WO). Rapat Paripurna dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Gubernur Sumatera Utara (H. Edi Rahmayadi) dan Wakil Ketua DRPD Provinsi Sumatera Utara (Aduhot Simamora). Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumatera Utara meyampaikan bahwa banyak hal yang harus dilakukan untuk pembenahan dalam menjalankan Roda Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, antara lain, masih adanya OPD yang tidak mendampingi Dewan yang terhormat pada Kunjungan Kerja ke lokasi kegiatan sehingga menyulitkan Dewan yang terhormat dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf dan akan mengevaluasi agar tidak terulang lagi. Kami mengapresiasi tugas dewan yang telah banyak meluangkan waktu dalam penyempurnaan Ranperda LPJP APBD 2018 jadi lebih baik. Paripurna ditutup setelah Gubernur Sumatera Utara (H. Edi Rahmayadi) menyampaikan kata sambutan.