DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

AUDIENSI KONSUL JENDRAL REPUBLIK RAKYAT TIONGKOK DENGAN KETUA DPRD SUMATERA UTARA

Posted July 22, 2019
Written by user
Category Umum
AUDIENSI KONSUL JENDRAL REPUBLIK RAKYAT TIONGKOK DENGAN KETUA DPRD SUMATERA UTARA

Senin, 22/07/2019. Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.sos didampingi Brilian Moktar SE, MM  Anggota DPRD Sumatera Utara menerima Audiensi dari Konsul Jendral Republik Rakyat Tiongkok di ruang kerja Ketua DPRD Sumatera Utara.
Dalam Pertemuan tersebut dihadiri oleh, Qiu Wei Wei selaku Konsul General Republik Rakyat Tiongkok, Fu Aimin (Wakil konsul Jendral Republik Rakyat Tiongkok)  dan Guo Jingfei  (konsul Atase). selanjutnya, Qui Wei Wei Mengucapkan Terima Kasih telah berkenan menerima kami berkunjung ke DPRD Sumatera Utara. Dalam penyampaiannya juga Qui Wei Wei ingin membahas beberapa hal terkait hubungan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Tiongkok di berbagai bidang. Beliau juga menyampaikan untuk dapat bekerja sama mendorong pertumbuhan dibidang ekonomi, pembangunan, ekspor dan impor dari kedua negara dan juga berharap hubungan Indonesia dan Tiongkok dapat terus berjalan dengan baik dan lebih erat.
Ketua DPRD Sumatera Utara mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungan audiensi Konsul Jendral Republik Rakyat Tiongkok. Menanggapi hal-hal yang sudah di sampaikan oleh Qui Wei Wei,  H. Wagirin Arman, S.Sos mengatakan Kedua Negara berkembang berpotensi untuk dapat saling bekerja sama dalam meningkatkan SDM di Sumatera Utara yang nantinya akan menguntungkan dari kedua belah pihak, baik itu dari  aspek kesuburan Tanah terutama untuk Obat-obatan tradisional yang nantinya juga bisa mengobati penyakit-penyakit yang di derita oleh masyarakat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selanjutnya juga di sampaikan oleh Brilian Moktar, SE, MM, beliau mengatakan dalam kerja samanya, termasuk juga  harus ada di bidang UKM seni-budaya khususnya kain tenun Tradisional, pengobatan akupuntur dan bidang pendidikan khususnya pertukaran pelajar setingkat SMA dan Perguruan Tinggi.