DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SUMPAH PEMUDA KE 91
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

AUDENSI WANITA HINDU DHARMA INDONESIA (WHDI) SUMUT BERSAMA WAKIL KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted July 22, 2019
Written by user
Category Umum
AUDENSI  WANITA HINDU DHARMA INDONESIA (WHDI) SUMATERA UTARA BERSAMA
WAKIL KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

 
Senin, 22/07/19 Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Sri Kumala Sari, SE menerima Audiensi dari Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Sumut yang dipimpin oleh Ketua WHDI Sumatera Utara Sinthaman, Sekretaris WHDI Sumatera Utara Prema, Anggota WHDI Sumatera Utara Luh Emy, Kasi Organisasi Suhertitik, Kasi Kebudayaan Kartini diruang Kerja Wakil Ketua III DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Sri Kumala Sari, SE Mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kedatangan Wanita Hindu Dharma  Indonesia (WHDI) Sumatera Utara yang telah berkunjung ke DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Dalam kesempatan tersebut Ketua WHDI Sumatera Utara Sinthaman dalam sambutannya mengatakan, kedatangan Audensi dari Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Sumatera Utara dalam rangka menguatkan hubungan kerja antar lembaga / organisasi wanita di Indonesia dan perkembangan wanita kedepannya sekaligus berkenalan.
Selain itu Sinthami juga mengatakan WHDI memohon kepada DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk membantu program-program WHDI salah satunya dalam memberantas dan menanggulangi permasalahan Narkoba di Indonesia. WHDI ingin mendirikan sebuah center khusus untuk penyuluhan Narkoba dimana center ini akan berguna untuk kepentingan banyak orang.
Selanjutnya WHDI juga memohon agar adanya sebuah Fasilitas Umum tempat pembakaran / kremasi bagi umat hindu yang sudah meninggal, dikarenakan selama ini bila melakukan kremasi umat hindu harus menumpang dengan agama Budha warga Tionghoa di Tanjung Morawa. Besar harapan kami Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan DPRD Provinsi Sumatera Utara membantu kami mendirikan tempat pembakaran / kremasi ini.
Selain itu WHDI juga memohon agar bila diperbolehkan untuk mengadakan Pawali Fair di Lapangan Benteng yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2019, seperti adanya Ramadhan Fair Umat Islam dan Imlek Fair bagi Umat Cina. Umat Hindu juga ingin mengadakan Pawali Fair untuk pertama kalinya di Sumatera Utara dengan mengadakan kegiatan bazar, pameran dan lain lain.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Sri Kumala Sari, SE mengatakan Terkait dengan kegiatan penyuluhan Narkoba yang akan diadakan oleh Wanita Hindu Indonesia (WHDI) Sumatera Utara, hal ini sejalan dengan DPRD Provinsi Sumatera Utara yang sedang menjalankan Pansus Narkoba untuk bersama – sama memberantas Narkoba khususnya di Sumatera Utara.  Untuk selanjutnya saya berharap WHDI Sumatera Utara dapat bersilaturahmi dengan Pansus Narkoba DPRD Provinsi Sumatera Utara agar dapat saling bekerja sama dan untuk mendapat masukan – masukan dalam program penyuluhan Narkoba WHDI Sumatera Utara.
Terkait dengan tempat pembakaran / kremasi maka sebaiknya WHDI Sumatera Utara melakukan konsultasi dan koordinasi ke Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara. Namun WHDI Sumatera Utara dapat juga memasukkan proposal terkait hal ini ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk dapat ditindaklanjuti secepatnya.
Terkait dengan kegiatan Pawali Fair bagi umat Hindu hal ini sebaiknya dikonsultasikan dengan Dinas Pariwisata Sumatera Utara sehingga dapat terkoordinasi dengan baik, DPRD Provinsi Sumatera Utara tentu sangat mendukung hal ini, karena dapat juga meningkatkan Pariwisata di Sumatera Utara.