DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
SUMPAH PEMUDA KE 91
SELAMAT KEPADA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

​KUNJUNGAN KERJA BADAN KEHORMATAN DPRD PROVINSI RIAU KE DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA

Posted June 25, 2019
Written by user
Category Umum
KUNJUNGAN KERJA BADAN KEHORMATAN DPRD PROVINSI RIAU KE DPRD
PROVINSI SUMATERA UTARA
 
Selasa, 25/06/19, Pimpinan dan Anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Riau berkunjung ke DPRD Provinsi Sumatera Utara, kunjungan dipimpin langsung Ketua BK DPRD Provinsi Riau Ilyas, H.U didampingi Wakil Ketua T. Nazlah Khairah dan seluruh Anggota dan Tenaga Ahli BK DPRD Provinsi Riau diterima oleh Anggota Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara Leonard Surungan Samosir, BA didampingi Kabag Per UU, Persidangan dan Risalah Drs. Toman Nababan, MSP, Plh. Kabag Informasi dan Protokol Evelyn Sitanggang, SE, MSP diruang Rapat Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Anggota Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara Leonard Surungan Samosir, BA juga mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungan BK DPRD Provinsi Riau ke DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Dalam kesempatan tersebut Ketua BK DPRD Provinsi Riau Ilyas, H.U mengatakan Kedatangan Badan Kehormatan DPRD Provinsi Riau dalam rangka observasi untuk mencari masukan – masukan dan informasi yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Badan Kehormatan.
Tenaga Ahli BK DPRD Provinsi Riau Az Fahri Yasin juga menanyakan terkait struktur organisasi Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara mulai tahun 2014 sampai dengan sekarang dan bagaimana proses pemilihan keanggotaan Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara mengatakan Terkait dengan sidang disiplin, Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara belum pernah melakukannya. Sejauh ini bila terjadi pelanggaran kode etik oleh Anggota DPRD maka Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan pemanggilan baik secara lisan maupun tulisan.

Sampai dengan sekarang sudah 7 (tujuh) orang Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang dilakukan pemanggilan terkait pelanggaran kode etik. Pelanggaran kode etik yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara antara lain terkait dengan tingkat kehadiran pada Rapat paripurna, Rapat Komisi maupun rapat Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lainnya dan pelanggaran-pelanggaran yang terkait dengan tatacara berpakaian.
Proses pemilihan keanggotaan Badan Kehormatam DPRD Provinsi Sumatera Utara dilakukan setahun sekali dan dilakukan melalui rapat pimpinan.