Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT PARIPURNA DEWAN PENGGANTI ANTAR WAKTU SISA MASA JABATAN 2014 – 2019

Posted January 8, 2019
Written by user
Category Umum
RAPAT PARIPURNA DEWAN PENGGANTI ANTAR WAKTU SISA MASA JABATAN 2014 – 2019

Selasa, 8 Januari di awal tahun 2019 DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Paripurna Dewan dengan Agenda Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Pengganti Antar Waktu Sisa Masa Jabatan 2014-2019 atas nama Dr. Horas Rajagukguk, SPB, FINACS menggantikan Alm. Augus Napitupulu, SH yang telah Wafat.


Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) di dampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara beserta Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Hj. Sabrina) serta Keluarga yang di lantik.
 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) memimpin pembacaan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Sisa Masa Jabatan 2014 – 2019 atas nama Dr. Horas Rajagukguk, SPB, FINACS dari Fraksi PDI Perjuangan menggantikan Augus Naputupulu, SH, di depan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara serta anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta agar anggota dewan yang dilantik dapat menjalankan kewajiban sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi maupun golongan.


Kegiatan berikutnya Rapat Paripurna Dewan dengan Agenda Pembahasan Ranperda Inisiatif DPRD Provinsi Sumatera Utara tentang Keolahragaan dan Ketenagakerjaan, Pengumuman Keputusan Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara tentang Persetujuan terhadap tindaklanjut atas Keputusan Menteri Dalam Negeri RI tentang Evaluasi Ranperda tentang APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2019, Penyampaian Laporan Pansus DPRD Provinsi Sumatera Utara tentang Pembahasan Rancangan Awal Tahun 2018 – 2023 dan dilanjutkan dengan Penandatangan Nota Kesepakatan Bersama antara DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan agenda terkahir Penetapan Pimpinan dan Anggota Alat – alat Kelengkapan DPRD Provinsi Sumatera Utara Masa Tugas Tahun 2019.
 
Dalam hal ini Juru bicara BPPD (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) menyampaikan pembahasan dari ranperda tentang Keolahragaan dan Ketenagakerjaan dan dilanjutkan dengan Penandatangan Nota Kesepakatan Bersama antara DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Agenda terakhir Penetapan Pimpinan dan Anggota Alat–alat Kelengkapan DPRD Provinsi Sumatera Utara Masa Tugas Tahun 2019