Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT DENGAR PENDAPAT KOMISI A DENGAN BUPATI LANGKAT, KAPOLDA SUMUT, KAPOLRES LANGKAT, CAMAT WAMPU K

Posted January 9, 2019
Written by user
Category Umum
RAPAT DENGAR PENDAPAT KOMISI A DENGAN BUPATI LANGKAT, KAPOLDA SUMUT, KAPOLRES LANGKAT, CAMAT WAMPU KAB. LANGKAT, KADES GOHOR LAMA, KADES STABAT LAMA BARAT, KADES JANTERA STABAT, KADES BUKIT MELINTANG, KADES STUNGKIT, KADES PAYA TUSAM, KADES KEBUN BALOK, KADES BESILAM KEC. WAMPU, PIMPINAN PT. LANGKAT NUSANTARA KEPONG (LNK) DAN FORUM KONSULTASI MASYARAKAT PEDULI WAMPU

Rabu, 10 Januari 2019, Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan Rapat Dengar Pendapat bersama Bupati Langkat, Kapolda Sumut, Kapolres Langkat, Camat Wampu Kab. Langkat, Kades Gohor Lama, Kades Stabat Lama Barat, Kades Jantera Stabat, Kades Bukit Melintang, Kades Stungkit, Kades Paya Tusam, Kades Kebun Balok, Kades Besilam Kec. Wampu, Pimpinan PT. Langkat Nusantara Kepong (LNK) Dan Forum Konsultasi Masyarakat Peduli Wampu di ruangan rapat Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara.


Rapat yang dipimpin oleh Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara (Ir. Ramses Simbolon, M.Sc) bersama Anggota Komisi A lainnya dengan membahas permasalahan tentang jalan Protokol Kecamatan Wampu, permasalahan CSR ketenagakerjaan dan Surat Himbauan Pengembalaan Hewan Ternak dan penjelasan terhadap PT. LNK.
 
Terkait dengan jalan Protokol Kecamatan Wampu, DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta agar jalan Protokol Kecamatan Wampu di perbaiki dengan cara gotong royong bersama stake holder yang di pimpin langsung atau dikordinir langsung oleh Pemerintah Kabupatenn langkat.


Kemudian terkait dengan CSR DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta agar semua pihak harus taat, tunduk dan patuh terhadap Perda CSR yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Langkat. Serta terkait dengan Tenaga Kerja dihimbau kepada PT. LNK untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal yang memiliki skill (Kemampuan) dan terkait dengan pengembalaan hewan ternak DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta kepada PT. LNK untuk memberikan kesempatan kepada Pengembala dengan memberikan syarat-syarat yang tidak menganggu tanaman PT. LNK.