Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PENGGANTI ANTAR WAKTU DARI PKB DAN GERINDRA

Posted December 20, 2018
Written by user
Category Umum
RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PENGGANTI ANTAR WAKTU DARI PKB DAN GERINDRA

DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan Rapat Paripurna Istimewa Dewan dengan agenda Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2014 – 2019 atas nama Royana T. Marpaung, SE dari Fraksi PKB dan Abdul Manan Nasution, S.Sos dari Fraksi Gerindra pada Kamis, 20 Desember 2018.
 






Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) di dampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara beserta Gubernur Sumatera Utara (H. Edy Rahmayadi)serta Keluarga yang di lantik.










Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) memimpin pembacaan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Sisa Masa Jabatan 2014 – 2019 atas nama Royana T. Marpaung, SE dari Fraksi PKB menggantikan DR. Januari Siregar, SH, M.Hum, dan Abdul Manan Nasution, S.Sos dari Fraksi Gerindra menggantikan Parlinsyah Harahap, SE di depan Gubernur Sumatera Utara serta anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta agar anggota dewan yang dilantik dapat menjalankan kewajiban sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi maupun golongan.
Kegiatan berikutnya Rapat Paripurna Dewan dengan Agenda Pengambilan Keputusan bersama antara DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Gubernur Smatera Utara terhadap Ranperda tentang Penambahan Penyertaan Modal ke dalam PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara, Ranperda tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindak Kekerasan yang dilanjutkan dengan agenda Penyampaian Lapran Panitia Khusus tentang Pembahasan terhadap Ranperda tentang Penggabungan PD. Aneka Industri dan Jasa Provinsi Daerah Tingkat I Sumatera Utara ke dalam PT. Dhirga Surya Sumatera Utara, Pembahasan terhadap Ranperda tentang Pembentukan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pangan Provinsi Sumatera Utara dan Pembahasan terhadap Pendapatan Asli Daerah Provinsi Sumatera Utara.
Dalam hal ini Juru bicara BPPD (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) menyampaikan pembahasan hasil dari ranperda tentang Penambahan Penyertaan Modal ke dalam PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara, Ranperda tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindak Kekerasan dan dilanjutkan dengan penyampain Laporan dari Juru Bicara anggota Panitia Khusus tentang Pembahasan terhadap Ranperda tentang Penggabungan PD. Aneka Industri dan Jasa Provinsi Daerah Tingkat I Sumatera Utara ke dalam PT. Dhirga Surya Sumatera Utara, Pembahasan terhadap Ranperda tentang Pembentukan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pangan Provinsi Sumatera Utara dan Pembahasan terhadap Pendapatan Asli Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Rapat Paripurna diakhiri dengan penandatangan Keputusan Bersama antara DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan Gubernur Sumatera Utara terhadap ranperda tentang Penambahan Penyertaan Modal ke dalam PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara, Ranperda tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindak Kekerasan untuk dijadikan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara yang di saksikan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara serta anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Erwin Lubis, SH, MM)