Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT DENGAR PENDAPAT KOMISI E DENGAN DINAS PENDIDIKAN PROVSU, KEPALA SEKOLAH SMK NEGERI I SIATAS BA

Posted November 26, 2018
Written by user
Category Umum
RAPAT DENGAR PENDAPAT KOMISI E DENGAN DINAS PENDIDIKAN PROVSU, KEPALA SEKOLAH SMK NEGERI I SIATAS BARITA KAB. TAPANULI UTARA, PERWAKILAN GURU-GURU SMK NEGERI I SIATAS BARITA KAB. TAPANULI UTARA

Senin, 26 November 2018 Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan Provsu, Kepala Sekolah SMK Negeri I Siatas Barita Kab. Tapanuli Utara, Perwakilan Guru-Guru SMK Negeri I Siatas Barita Kab. Tapanuli Utara diruangan Rapat Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara.
 
Rapat yang di pimpin oleh Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara ( H. M. Dahril Siregar, SE) di dampingi Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara serta Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan membahas permasalahan Pengaduan Guru – guru SMK Negeri I Siatas Barita Kab. Tapanuli Utara atas rasa keberatan tentang perbuatan Kepala Sekolah SMK Negeri I Siatas Barita.
 
Dalam hal ini Perwakilan Guru-Guru SMK Negeri I Siatas Barita Kab. Tapanuli Utara menyampaikan tuduhan kepada Saudari Dra. Lisbet Megawati Simamora selaku Kepala Sekolah bahwa Guru - guru merasa tidak nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan tidak ada komunikasi yang baik antara Kepala Sekolah dengan guru – guru ditambah lagi pembakaran sepatu siswa yang tidak mentaati tata tertib sekolah dan Kepala Sekolah tidak berkenan menandatangani surat – surat yang berhubungan dengan kebutuhan guru – guru, Penggunaan Dana BOS yang tidak Transparan, Adanya Pemungutan Biaya yang di lakukan oleh Kepala  Sekolah.

Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara menyampaikan akan memberikan waktu 1 bulan kepada Kepala Sekolah SMK Negeri I Siatas Barita untuk menunjukkan sikap dan niat baik kepada guru – guru serta memerintahkan kepada UPT Diknas wilayah sekolah tersebut untuk mengevaluasi Kepala Sekolah tersebut. Kemudian Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta kepada pihak – pihak yang terkait dengan masalah tersebut agar menyerahkan berkas – berkas pendukung ke UPT Diknas Kabupaten Tapanuli Utara dan Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara agar dijadwalkan Rapat Internal untuk mendapatkan keputusan tentang masalah tersebut.