Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

PARIPURNA PENJELASAN NOTA KEUANGAN DAN RANPERDA R.APBD PROVSU T.A 2019 OLEH GUBSU

Posted November 13, 2018
Written by user
Category Umum
RAPAT PARIPURNA DEWAN PENJELASAN NOTA KEUANGAN DAN RANPERDA  R.APBD PROVSU T.A 2019 OLEH GUBSU

DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Paripurna Dewan dengan Agenda Penyampaian Penjelasan Nota Keuangan dan Ranperda tentang R.APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2019 oleh Gubernur Sumatera Utara yang dilanjutkan dengan Agenda Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses I Tahun Sidang V 2018 – 2019 Kelompok Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten / Kota di Provinsi Sumatera Utara kemudian dilanjutkan dengan Agenda Pembahasan terhadap Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 serta agenda terakhir dengan Rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Pengganti Antar Waktu Sisa Masa Jabatan 2014 – 2019 atas nama Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si dari Partai Persatuan Pembangunan Fraksi PKB pada Senin, 12 November 2018.
 
Rapat yang di pimpin Oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (H. Wagirin Arman, S.Sos) di dampingin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Unsur Korkopimda, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta undangan lainya yang ikut hadir dalam Rapat tersebut.

Rapat yang di awali dengan Penyampaian Penjelasan Nota Keuangan dan Ranperda tentang R.APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2019 oleh Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa Nota Keuangan Dan Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara Tentang APBD Tahun Anggaran  2019, yang akan kami sampaikan ini telah mempedomani KUA dan PPAS yang telah  disepakati dengan Mempedomani Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor  38 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019, yaitu Penyusunannya Berpedoman pada RKPD Tahun 2019, yang mengacu pada arah dan kebijakan sasaran Pokok ada RPJPD, Program Prioritas Nasional dalam RKP, Program Strategis Nasional yang ditetapkan oleh Pemerintah dan memperhatikan Visi, Misi, Program Kepala Daerah terpilih serta mempedomani Peraturan Daerah mengenai Organisasi Perangkat Daerah.
 
Agenda selanjutnya Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses I Tahun Sidang V 2018 – 2019 Kelompok Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten / Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Perwakilan anggota dewan dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapem) menyampaikan aspirasi dan keluhan yang di serap dari masyarakat sehingga dapat di teruskan kepada Gubernur Provinsi Sumatera Utara dan di tindak lanjuti serta di teruskan kepada setiap OPD Provsu untuk diproses dan di realisasikan. Agenda selanjutnya Pembahasan terhadap Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 yang bertujuan untuk Membentuk, Membuat dan Pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Tahun 2019, kemudian agenda terakhir  Rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Pengganti Antar Waktu Sisa Masa Jabatan 2014 – 2019 atas nama Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si dari Partai Persatuan Pembangunan Fraksi PKB menggantikan Alm. Drs. H. Hasaidin Daulay