Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENGHADIRI MUSYAWARAH WILAYAH PAGUYUBAN PUJAKESUMA PROVINSI SUMA

Posted November 11, 2018
Written by user
Category Umum
KETUA DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA MENGHADIRI MUSYAWARAH WILAYAH
PAGUYUBAN PUJAKESUMA PROVINSI SUMATERA UTARA
 
Minggu, 11/11/18, Paguyuban Pujakesuma mengadakan Musyawarah Wilayah Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan di Hotel Grand Kanaya Medan, turut hadir Ketua Umum DPD Paguyuban Pujakesuma Dr. Mahyono beserta jajarannya, Ketua DPRD-SU yang juga sebagai Ketua Pembina DPD Paguyuban Pujakesuma H. Wagirin Arman, S.Sos dan Ketua terpilih Paguyuban Pujakesuma DPW Sumatera Utara Eko Supiyanto, SE beserta jajaran.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum DPD Paguyuban Pujakesuma  dalam sambutannya mengatakan, Muswil IV Pujakesuma yang ber tema “Mewujudkan Pujakesuma Menjadi bagian dari Solusi untuk Memecahkan Permasalahan Bangsa, Tidak Justru menjadi bagian dari Permasalahan Bangsa itu sendiri”.

Eko Supiyanto, SE selaku Ketua DPW terpilih menyampaikan Paguyuban Puja Kusuma harus meningkatkan keseragaman serta membangkitkan kembali sifat gotong royong masyarakat jawa.

Selanjutnya, Ketua DPRD-SU yang juga sebagai Ketua Pembina DPD Paguyuban Pujakesuma menyampaikan Bimbingan dan Arahan, dalam sambutannya, menceritakan Sejarah dan Nilai Historis tentang berdirinya Paguyuban Pujakesuma untuk meningkatkan kesejahteraan dan membangkitkan semangat masyarakat suku jawa.
Wagirin Arman, S.Sos juga mengatakan “saya berharap masyarakat jawa semakin solid dan menghidupkan kembali budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat”.
Semoga Pujakesuma bisa menjadi wadah untuk menghidupkan kembali seni budaya khas jawa seperti ludruk, reok dll.
Selanjutnya acara tersebut resmi ditutup dengan pemukulan Gong dari Ketua DPRD-SU Ketua DPD, Ketua DPW beserta jajarannya.