DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA HNKM (Himpunan Nelayan Kecil Modern) & ALIANSI CINTA INDONESIA

Posted September 27, 2018
Written by user
UNJUK RASA HNKM (Himpunan Nelayan Kecil Modern) & ALIANSI CINTA INDONESIA
DITERIMA OLEH H. WAGIRIN ARMAN, S.Sos (KETUA DPRD Provinsi Sumatera Utara), SUTRISNO PANGARIBUAN, ST (SEKRETARIS KOMISI D) Dan H. IKRIMAH HAMIDI, ST, M.Si (ANGGOTA KOMISI A) DPRD Provinsi Sumatera Utara


Unjukrasa HNKM (Himpunan Nelayan Kecil Modren) & Aliansi Aku Cinta Indonesia dengan jumlah  massa 600 (Enam Ratus) orang  dengan bersamaan melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada Kamis, 27 September 2018. Delegasi diterima oleh H. Wagirin Arman (Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara), Bapak Sutrisno Pangaribuan, ST (Sekretaris Komisi D DPRD-SU) dan Bapak H. Ikrimah Hamidi, ST, M.Si (Anggota Komisi A DPRD-SU). Sebagai perwakilan sebanyak 21 diterima berdialog/ duduk bersama di Ruang Banmus (Badan Musyawarah).
 

Delegasi Aliansi HNKM (Himpunan Nelayan Kecil Modren) menyampaikan 3 (Tiga) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut
  1. Nelayan meminta agar penegak Hukum tidak menangkapi para nelayan yang sedang melaut sejakhari ini tanggal 27 September 2018 sampai dengan adanya kepastian Hukum yang berlaku.
  2. Nelayan meminta kepada Penegak Hukum agar membebaskan nelayan yang ditangkapi di Perairan Sumut (Belawan) sebanyak 11 (Sebelas) orang.
  3. Diminta untuk adanya kepastian Hukum dari pihak yang berwajib untuk membaskan Nelayan yang ditangkap pada tanggal 27 Agustus s.d September 2018 ini.

Dan Aliansi Aku Cinta Indonesia juga menyampaikan 4 (Empat) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut :
  1. DPRD Provinsi Sumatera Utara harus membuat rekomendasi kepada Dewan Pers tentang pemberitaan Harian Waspada yang cenderung tendensius kepada pemerintah Jokowi – JK.
  2. Diduga tentang pemberitaan harian Waspada kepada Dewan Pers menghasut/ menggiring opini untuk membenci kinerja pemerintah Jokowi-JK.
  3. DPRD Sumatera Utara bersama Muspida Plus harus mengajak dialog seluruh pengusaha media untuk membuat berita yang benar tanpa ada pihak “Sponsor” yang menunggangi untuk kepentingan memecah belah, hasut, fitnah dan Hoak.
  4. Caleg harus ada program untuk merebut hati rakyat, bukan adu doktrin, apalagi Sara yang bisa menimbulkan perpecahan bangsa.

Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  H. Wagirin Arman (Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara), Bapak Sutrisno Pangaribuan, ST (Sekretaris Komisi D DPRD-SU) dan Bapak H. Ikrimah Hamidi, ST, M.Si (Anggota Komisi A DPRD-SU) menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dan menerima Statement dari HNKM (Himpunan Nelayan Kecil Modren) & Aliansi Aku Cinta Indonesia di Depan Kantor DPRD-SU dan Berdialog dengan Tim Penerima Aspirasi.
  • Pernyatan sikap agar di tanda tangani Perwakilan Aliansi untuk kemudian di fax ke Dirjen Perairan serta ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara
  • Statemen diterima dan akan di tindak lanjuti oleh komisi terkait