DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74
DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA
Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

UNJUK RASA DARI HMI KOTA MEDAN

Posted September 19, 2018
Written by user
 
UNJUK RASA DARI HMI KOTA MEDAN

 
Unjukrasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dengan jumlah  massa 500 (Lima Ratus) orang melakukan unjuk  rasa di Kantor DPRD - SU pada 19 September 2018Para peserta aksi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diterima berdialog di depan Gedung DPRD-SU oleh Bapak Sutrisno Pangaribuan, ST (Sekretaris Komisi D DPRD-SU).
 

Delegasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) 7 (Tujuh) pernyataan sikap yang tercantum dalam statement/pernyataan sikap sebagai berikut :
  1. Pemerintah untuk segera dan secepatnya melakukan Judicial review UU no 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi yang terindikasi tidak pro terhadap rakyat kecil dan sarat akan ketidak adilan.
  2. Pemerintah untuk segera menyelesaikan seluruh pelanggaran HAM yang terjadi di Indonesia.
  3. Mendesak Pemerintah untuk menyelesaikan segala konflik agraria yang ada di Indonesia.
  4. Meminta kepada Pemerintah untuk menghentikan segala bentuk Impor khususnya dalam hal pangan yang dianggap berlebihan dan dapat merugikan masyarakatkalangan bawah serta para petani lokal.
  5. Mendesak Pemerintah untuk segera mengambil kebijakan yang efektif dan pro terhadap kebutuhan masyarakat serta martabat bangsa dalam hal melemahnya Kurs Rupiah
  6. Menolak dan mengutuk keras terhadap kebijakan pemerintah terkait Tenaga Kerja Asing yang di anggap cacat secara Hukumdan merugikan masyarakat Indonesia pada umumnya.
  7. Mengutuk keras kebijakan KEMENAG RI dan meminta untuk segera di cabutnya peraturan volime Toa Mesjid yang tertuang pada Surat Edaran Dirjen BIMAS Islam No B. 3940/DJ.III/HK.00.07/2018 tentang tuntutan penggunaan pengeras suara di Mesjid, langar, dan Musollah sebab dianggap sangat diskriminatif terhadap salah satu kelompok pemeluk agama yaitu Umat Islam.


Menyikapi aspirasi yang telah diterima oleh Tim Penerima Unjuk Rasa/ Aspirasi DPRD Provinsi Sumatera Utara oleh  Ari Wibowo (Ketua Komisi D DPRD-SU) dan Bapak H. Burhanuddin Siregar, SE (Anggota Komisi D DPRD-SU) menyampaikan pendapat sebagai berikut:
  • Mengapresiasi kedatangan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  dan akan menyampaikan aspirasinya kepada Pimpinan DPRD-SU untuk ditindak lanjuti.
  • Akan di Fax kan ke DPR/RI dan Presiden RI sesuai dengan permintaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  
  • Akan dijadwalkan di Banmus DPRDSU dengan di lengkapi Dokumen Data-Data yang disampaikan sesuai dengan tuntutan