Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

SERAH TERIMA JABATAN GUBERNUR SUMATERA UTARA

Posted September 10, 2018
Written by user
Category Umum
SERAH TERIMA JABATAN GUBERNUR SUMATERA UTARA

Acara Serah Terima Jabatan Gubernur Sumatera Utara masa jabatan 2018-2023 di laksanakan di Gedung Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara. Dalam hal ini selaku Pelaksana Pejabat Gubernur Sumatera Utara (Eko Subowo) diserahterimakan kepada Gubernur Sumatera Utara (H. Edy Rahmayadi) pada Senin, 10 September 2018.

‚Äč
Acara serahterima jabatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Sumatera Utara (H. Wagirin Arman) beserta Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (DR. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si), Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provsu, Para Konsul, Bupati dan Walikota Sumatera Utara, para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Provsu serta para undangan dan Wartawan Media Cetak dan Elektronik turut hadir dalam acara tersebut.

Pada acara tersebut Pejabat Gubernur Sumatera Utara (Eko Subowo) menyampaikan sambutannya mengucapkan selamat kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih dan telah dilantik oleh Presiden pada tanggal 5 September 2018 di Jakarta untuk masa jabatan 2018-2023. Selanjutnya secara khusus, kepada ASN, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pimpinan dan anggota DPRD Sumut,  mengucapkan terimakasih atas dukungannya selama menjabat 2 bulan 12 hari. Menjaga kontinuitas pemerintahan selama berlangsungnya Pilkada. Tapi yang terpenting adalah pemerintahan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Ada beberapa aturan dan surat usulan yang sudah diselesaikan selama menjabat Pj.Gubernur termasuk kenaikan pangkat beberapa ASN dilingkungan kerja Pemprovsu. Sekaligus mohon pamit untuk melanjutkan pekerjaan di Dirjen Kemendagri, serta mendoakan Sumut menjadi lebih maju karena saya mencintai Sumatera Utara.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyematan ulos oleh Ketua DPRD Sumatera Utara (H. Wagirin Arman) dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (DR. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si) kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan penyematan baju adat melayu dari Gubernur Sumatera Utara kepada Pj. Gubernur (Eko Subowo) serta dilanjutkan dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan Ketua Pengurus Tim Penggerak PKK Provsu dari Ibu (Iit Kartika Eko Subowo) kepada Ketua Pengurus Tim Penggerak PKK  yang baru Ibu (Nawal Edy Rahmayadi) kemudian acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Tim Pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provsu Ibu (Iit Kartika Eko Subowo) kepada Ketua Tim Pengurus Dekranasda yang baru Ibu (Nawal Edy Rahmayadi) dan di akhiri dengan foto bersama