Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT KOMISI E DENGAN DINASKER PROVSU, PT. FEEDMILL INDONESIA PLANT-MEDAN, DAN FORUM KOMUNIKASI PEKE

Posted September 18, 2018
Written by user
Category Umum
RAPAT KOMISI E DENGAN DINAS TENAGAKERJA PROVSU, PT. FEEDMILL INDONESIA PLANT-MEDAN, DAN FORUM KOMUNIKASI PEKERJA PT. FEEDMILL INDONESIA PLANT-MEDAN
 
Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Tenagakerja Provsu, PT. Feedmill Indonesia Plant-Medan, Dan Forum Komunikasi Pekerja PT. Feedmill Indonesia Plant-Medan pada Selasa, 18 September 2018 di ruangan Rapat Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara (Darmawansyah, SE) di dampingi oleh Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara ( Reiki Nelson J. Barus) dan anggota Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan membahas permasalahan tindak lanjut RDP (Rapat Dengar Pendapat) Komisi E yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2018 tentang Karyawan yang melakukan kegiatan pribadi pada saat jam kerja (Ehozaro Ziliwu) dan membentuk suatu organisasi Sarikat Buruh sendiri yang di pimpin oleh (Ehozaro Ziliwu).

Pihak Perusahaan PT. Feedmill Indonesia Plant-Medan telah melayangkan surat peringatan pertama hingga surat peringatan ke tiga kepada Ehozaro Ziliwu namun yang bersangkutan tidak ada perubahan sehingga perusahaan PT. Feedmill Indonesia Plant-Medan memberikan surat pemecatan kepada Ehozaro Ziliwu serta memberikan hak-hak pekerja sesuai dengan UU Nomor 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan. Dalam hal ini Ehozaro Ziliwu tidak dapat menerima atas tindakan pemecatan kepada dirinya dan menuntut untuk dikembalikan jabatannya yang lama.

Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara akan melakukan Rapat lanjutan untuk mendengar keputusan dari Pihak Perusahaan PT. Feedmill Indonesia Plant-Medan.