Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT KOMISI B DENGAN DINAS KEHUTANAN PROVSU, KPH WIL. II P. SIANTAR, BUPATI SIMALUNGUN, CAMAT DOLOK

Posted September 27, 2018
Written by user
Category Umum
RAPAT KOMISI B DENGAN DINAS KEHUTANAN PROVSU, KPH WIL. II P. SIANTAR, BUPATI SIMALUNGUN, CAMAT DOLOK SILAU, KEPALA DESA NAGORI PANRIBUAN, KAPOLDASU, KAPOLRES SIMALUNGUN DAN FORKITA
 

 
Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Kehutanan Provsu, KPH Wil. II P. Siantar, Bupati Simalungun, Camat Dolok Silau, Kepala Desa Nagori Panribuan, Kapoldasu, Kapolres Simalungun Dan FORKITA di Aula Gedung Baru DPRD Provinsi Sumatera Utara pada Kamis, 27 September 2018.

Rapat yang dipimpin oleh Anggota Komis B DPRD Provinsi Sumatera Utara (Richard Pandapotan Sidabutar, SE) dan didampingi anggota Komisi B dengan membahas permasalahan terkait dengan penyadapan/ pengambilan getah Pinus di Kawasan Hutan Register Siamncik di Desa Panribuan Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun.
 
Dalam hal ini ketua Gapoktan meminta kepada Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara agar segera untuk turun kelapangan untuk mensurvei.
Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara meminta kepada Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara melalui UPT Teknis Siantar untuk melakukan evaluasi dan meminta untuk dapat membentuk Tim Evaluasi dari Tokoh Masyarakat, Tokoh adat dan Kelompok Tani selama satu minggu.

Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara akan melakukan kunjungan kelapangan pada bulan Oktober dan diharapkan sudah mendapatkan kesepakatan dari Tim Evaluasi serta kepada Penegak Hukum agar dapat melakukan tindakan secara berdialog atau pun mediasi