Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

RAPAT DENGAR PENDAPAT GABUNGAN KOMISI C, A, D, DAN KOMISI E DPRD PROVSU DENGAN D’BOSS

Posted September 18, 2018
Written by user
Category Umum
RAPAT DENGAR PENDAPAT GABUNGAN KOMISI C, A, D, DAN KOMISI E DPRD PROVSU DENGAN D’BOSS (DRIVER BERBASIS ONLINE SESUMUT), KAPOLDASU, KPPU, KOMINFO PROVSU, DISHUB PROVSU, ORGANDA SUMUT, DIREKTUR PT. TEKNOLOGI PENGANGKUTAN INDONESIA, PENGURUS GRAB REGIONAL SUMUT DAN DRIVER TPI

Rapat Dengar Pendapat (RDP) gabungan Komisi C, A, D dan E DPRD Provinsi Sumatera Utara bersama D’BOSS (Driver Berbasis Online Sesumut), Kapoldasu, KPPU, Kominfo Provsu, Dishub Provsu, Organda Sumut, Direktur PT. TPI (Teknologi Pengangkutan Indonesia), Pengurus Grab Regional Sumut Dan Driver TPI di Aula Lt. 1 Gedung Baru DPRD Provinsi Sumatera Utara pada Selasa, 18 September 2018.

Rapat yang di Pimpin oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Provinsi Sumatera Utara (Zeira Salim Ritonga) di di dampingi oleh Sekretaris Komisi C (H.M. Hanafiah Harahap, SH) beserta perwakilan dari Komisi A, D, dan Komisi E membahas pemasalahan yang dilakukan oleh pihak PT. TPI dimana masih ada yang belum menerima salinan kontrak kerja untuk para Driver Online, setoran dan pengutipan yang meningkat dan semena-mena kepada pihak Driver Online, Insentive yang menurun, dan pihak PT. TPI belum sepenuhnya mengembalikan hak-hak Driver.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Komisi C DPRD Provinsi Sumatera Utara (Zeira Salim Ritonga) menyayangkan sikap dari PT. TPI dan meminta kepada pihak PT. TPI memberikan kepastian Informasi kepada pihak D’BOSS (Driver Berbasis Online Sesumut) di samping itu Sekretaris Komisi C (H.M. Hanafiah Harahap, SH) juga menyayangkan bahwa adanya penarikan kendaraan secara paksa dan juga pada pihak PT. TPI agar tidak gegabah untuk menyampaikan Informasi mengenai kontrak kerja untuk para Driver Online serta pihak PT. TPI harus menjelaskan perjanjian Kontrak kerja yang telah dibuat seperti yang dimaksud rental kepemilikan.
 
Di samping itu Komisi C, A, D dan Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara berharap kepada Pihak PT. TPI tidak melakukan penarikan secara paksa terhadap kendaraan driver. Kemudian Komisi C, A, D dan Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara berharap kepada kedua belah pihak antara pihak PT. TPI dan D’Boss dapat duduk bersama untuk bernegosiasi secara kekeluargaan.

Komisi C, A, D dan Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara akan melakukan investigasi ke beberapa perusahaan mengenai Kuota Driver dan meminta kepada pihak PT. TPI untuk tidak melakukan kebijakan yang sombong dan meminta kepada pihak PT. TPI untuk mempertegas kontrak yang telah di bagi kepada para driver online serta akan melakukan tata kelola regulasi yang tepat.