Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Audiensi Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia (KPPI) Sumatera Utara dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi

Posted September 10, 2018
Written by user
Category Umum
Audiensi Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia (KPPI) Sumatera Utara dengan
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara

 
 
Senin. (10/09/18) Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia (KPPI) Sumatera Utara beraudiensi dengan Wakil Ketua III DPRD-SU. KPPI Sumatera Utara dipimpin langsung oleh Ketua KPPI Hj. Nurhasanah, S.Sos didampingi para pengurus diantaranya Dame Tobing, Santuni, Risfiati Elina dan Rosmauli Gultom dan diterima langsung oleh Wakil Ketua III DPRD-SU Sri Kumala, SE, MM didampingi oleh Anggota Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD-SU Sarma Hutajulu, SH dan Siti Aminah Perangin-angin, SE, MSP serta Kasubbag Protokol dan HAL Evelyn Sitanggang, SE, MSP, Kasubbag Informasi Ardiyar Rahmawani, S.Sos, MAP dan Kasubbag Pelayanan Masyarakat Rospita Pandiangan, SE, diruang kerja Wakil Ketua III DPRD-SU.
 
Dalam pertemuan tersebut Nurhasanah mengatakan KPPI Sumatera Utara merupakan wadah tempat berkumpul silaturahmi kaum perempuan lintas partai se Sumatera Utara. Selanjutnya KPPI Sumatera Utara juga ingin menyampaikan rasa bangga dan syukur  kepada Tuhan Yang Maha Esa atas dilantiknya Ibu Sri Kumala, SE, MM sebagai Wakil Ketua DPRD-SU. Kami sangat berharap bahwa Ibu dapat menjadi pelopor untuk memberi Gebrakan baru di dalam KPPI.
 
Selanjutnya KPPI Sumatera Utara juga memiliki agenda pada bulan Oktober untuk mengadakan Seminar dan diskusi serta Event untuk mengundang seluruh organisasi perempuan di Sumatera Utara. Serta agenda peringatan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2018 dengan mengadakan perlombaan pidato untuk memperebutkan piala/tropi Wakil Ketua DPRD-SU Ibu Sri Kumala, SE, MM, dengan tema “Tahun Politik Perempuan”, dengan mengundang para calon legislatif Perempuan dan Ibu-ibu rumah tangga yang bersimpati dengan dunia politik.
 
Wakil Ketua DPRD-SU Sri Kumala, SE, MM menyambut baik kunjungan KPPI Sumatera Utara ke DPRD-SU dan sangat berharap agar dapat menjaga silaturahmi dengan KPPI. Semoga pertemuan ini membawa berkah untuk kita semua khususnya pada kaum perempuan di Sumatera Utara. Selanjutnya Ibu Sri Kumala, SE, MM  sangat berantusias agenda yang akan dilakukan oleh KPPI dengan membawa draft tersebut untuk diagendakan terus ke jadwal Badan Musyawarah DPRD-SU.
 
Anggota DPRD-SU Sarma Hutajulu, SH menyatakan bahwa kita harus saling bersinergis untuk memulai momen pergerakan kaum perempuan. Oleh karena itu kami juga mengharapkan dengan agenda yang akan dilakukan semakin meningkatkan kerjasama kaum perempuan antara KPPI, KPP DPRD-SU dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.