Rumah Adat Sumatera Utara
Daerah Wisata Sumatera Utara
Rumah Ibadah Sumatera Utara

Audiensi Dewan Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara

Posted September 10, 2018
Written by user
Category Umum
Audiensi Dewan Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dengan
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara
 
 
Senin. (10/09/18) Dewan Pendidikan Provinsi Sumatera Utara beraudiensi ke DPRD Sumatera Utara. Dewan Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dr. H. Hasnan S didampingi Para Pengurus diantaranya Prof. Dr. Harry Agusnar, H. Achmad Deni MSi, Irwan Lubis, M. Zulfadli, Prof. A. Rafiqi, Prof. Ibrahim Gultom dan Mahdi Ibrahim dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos yang didampingi Kabag INPRO Benny Miraldy, SE, MSP diruang Kerja Ketua DPRD Sumatera Utara.
 
Dalam pertemuan tersebut Prof. Ibrahim Gultom mengatakan bahwa fungsi Dewan Pendidikan ini memberikan dorongan, wawasan dan pemikiran kepada Pemerintah untuk memajukan Pendidikan di Sumatera Utara. Dewan Pendidikan merupakan mitra Pemerintah dalam meningkatkan mutu Pendidikan di Sumatera Utara.
 
Dr. H. Hasnan S mengatakan memohon dukungan DPRD Sumatera Utara untuk alokasi Anggaran yang dicantumkan dalam nomenklatur tersendiri bagi Dewan Pendidikan sehingga dapat meningkatkan mutu Pendidikan di Sumatera Utara
 
Prof. A. Rafiqi mengatakan bahwa kami baru dilantik 4 bulan, kami berharap dapat berkontribusi secara langsung dalam pembangunan Pendidikan di Sumatera Utara.
 
Mahdi Ibrahim, tugas Dewan Pendidikan tetap berjalan dalam mengawasi dan meningkatkan mutu Pendidikan walaupaun SMA/SMK telah dikembalikan ke Provinsi, masalah yang paling Nasional saat ini adalah Pendidikan Sumatera Utara berada di tingkat ke 23 se Indonesia dibawah Provinsi Riau. Untuk hal ini Dewan Pendidikan berharap kedepan Sumatera Utaraharus lebih baik lagi dalam meningkatkan proses Pendidikan di Sumatera Utara.
 
Sementara itu Irwan Lubis mengatakan bahwa kami berharap ketika Komisi E DPRD Sumatera Utara melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Instansi yang terkait dengan Pendidikan, kiranya dapat mengundang Dewan Pendidikan Sumatera Utara, sehingga kami dapat memberikan Kontribusi bagi Pendidikan di Sumatera Utara.
 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos menyambut baik kunjungan Dewan Pendidikan ke DPRD Provinsi Sumatera Utara. Peran Dewan Pendidikan sangat strategis dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di Sumatera Utara, dimana Kondisi Pendidikan di Sumatera Utara saat ini berada pada Peringkat ke 23 secara Nasional menurut hasil dari Kementrian Pendidikan Nasional. Kedapan kami akan mengundang Dewan Pendidikan Sumatera Utara, Instansi yang terkait dengan Pendidikan dan Biro Bina Sosial, serta Bakesbanglinmaspol untuk menghadiri Pembahasan anggaran dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Pendidikan di Sumatera Utara